Pendidikan & Kesehatan

Wapres JK Resmikan Lima Infrastruktur Baru di UMM

Malang(beritajatim.com) – Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla membuka Festival Kebangsaan II Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sekaligus meresmikan lima insfrastukur baru di kampus ini.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti usai Jusuf Kalla membuka agenda yang dihadiri ribuan mahasiswa dan unsur masyarakat dan latar belakang agama, pada Sabtu, (6/4/2019).

“Beberapa kali hadir di Universitas Muhammadiyah Malang, dan selalu mengagumi perkembangan universitas swasta seperti UMM. Idenya, spiritnya, kampusnya yang dibelah sungai (Brantas) dan tentu saja hasil dari produk-produk akademiknya yang membanggakan,” kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla, menyebut UMM bukan hanya sebagai kampus Muhammadiyah namun kampus berbagai golongan. Sebab, mahasiswa dan mahasiswi yang ada di UMM terdiri dari beragam etnis, agama dan budaya.

“Kemajuan kita akan sangat ditentukan oleh model pendidikan seperti ini,” ucap Jusuf Kalla.

Adapun, infrastruktur terbaru yang dibangun UMM diantaranya, Gedung Kuliah Bersama (GKB) IV berlantai Sembilan dan renovasi gedung pertemuan menjadi Hotel Kapal Garden Sengkaling.

Sedangkan infrastruktur baru lainnya merupakan bantuan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Tiga infrastruktur bantuan pemerintah tersebut adalah dua unit jembatan, yakni Jembatan Sengkaling dan Jembatan GKB IV dan satu unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

Rektor UMM, Fauzan, menyebut keberadaan lembaga pendidikan tinggi harus menjadi variabel pendorong dalam merawat tradisi bersaudara, di tengah-tengah kemajemukan bangsa Indonesia. Menurutnya, Festival Kebangsaan menjadi bagian dalam merawat kebangsaan Indonesia.

“Kehadiran kita pada gelaran Festival Kebangsaan kedua ini dalam rangka merevitalisasi visi kebangsaan di negara yang ditakdirkan oleh Allah subhanahuwata’ala penduduknya berbeda-beda,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar