Pendidikan & Kesehatan

Walikota Mojokerto Beri Arahan Kepada Pelajar yang Terjaring Razia Satpol PP

Mojokerto (beritajatim.com) – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari langsung memberikan arahan kepada para pelajar yang berhasil terjaring razia anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto. Orang nomor satu di Kota Mojokerto ini datang ke kantor Satpol PP Kota Mojokerto di Jalan Bhayangkara.

“Itu adalah anak-anak kita yang kelak menjadi penerus dari negeri ini, penerus dari Kota Mojokerto maka menjadi sebuah kewajiban semua. Tidak hanya orang tua karena orang tua hukuman wajib mendidik putra-putri tapi juga pihak sekolah, pemerintah dan masyarakat secara luas,” ungkapnya, Kamis (10/1/2019).

Masih kata Walikota, dibutuhkan kerja sama dan sinergis juga pengawasan terhadap prilaku. Khususnya usia remaja karena usia remaja dinilai, dimana energinya sedang maksimal sehingga butuh tempat untuk melampiaskan energi tersebut. Jika tidak diarahkan maka akan terjadi penyimpangan pada hal yang tidak baik.

“Khususnya empat anak usia SMP tadi, mereka sangat butuh pendampingan khususnya dari pihak orang tua. Kalau yang ditemukan di warnet di jam sekolah, nanti akan saya akan bertemu dengan pihak terkait dan legislatif bagaimana untuk membatasi di jam sekolah tidak menggunakan fasilitas internet,” katanya.

Menurutnya, jika langsung ke pemilik warung internet (warnet) tidak mungkin karena sebagai pelaku usaha mempunyai hak untuk membuka usahanya. Sebagai pemerintah daerah mempunyai regulasi bagaimana mengatasi anak-anak tidak lagi menggunakan jasa internet di jam sekolah.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar