Pendidikan & Kesehatan

Wakil Dubes Australia Puji KKN Tematik Unej

Jember (beritajatim.com) – Wakil Duta Besar Australia di Indonesia Allaster Cox memuji program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik, saat berkunjung ke Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019).

Cox mengaku mendapatkan laporan KKN tematik Unej khususnya di Bondowoso, telah berhasil membantu pemerintah daerah setempat membangun basis data melalui Sistem Administrasi Informasi Desa. KKN ini bekerjasama dengan Kompak adalah program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan yang digagas oleh pemerintah Australia.

“Bahkan program KKN tematik yang dilakukan oleh Universitas Jember dicontoh di Kabupaten Pangkep di Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Bangka Barat di Provinsi Bangka Belitung,” puji Cox, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej.

Selain bertemu jajaran pimpinan Universitas Jember, Cox juga berdiskusi terkait pelaksanaan program-program di Unej yang bekerjasama dengan pemerintah Australia. Dia mengapresiasi keberhasilan program-program kerjasama antara pemerintah Australia dengan Universitas Jember. Salah satunya program pemberdayaan petani dengan CSIRO Australia. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar