Pendidikan & Kesehatan

Wakil Bupati Mojokerto: Pramuka Ajarkan Generasi Muda Hal-hal Positif

Pungkasiadi Wakil Bupati Mojokerto saat menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Pramuka di lapangan Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Praja Muda Karana (Pramuka) masuk usianya yang ke-58 tahun 2019, Pemkab Mojokerto turut memperingatinya dengan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih. Upacara di Lapangan Mojosulur, Kecamatan Mojosari ini dipimpin langsung Wakil Bupati Mojokerto.

Pungkasiadi sekaligus Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto ini, didampingi Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda dan Pengurus Kwarcab Kabupaten Mojokerto.

“Pramuka telah mendidik generasi muda jaman sekarang. Menularkan dan mengajarkan hal-hal positif. Berbekal dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku, saya sangat bangga dengan pendidikan Pramuka kita,” ungkapnya, Rabu (14/8/2019).

Selain upacara bendera, sejumlah hadiah dari berbagai lomba yang telah dilaksanakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto diserahkan. Lomba-lomba tersebut terbagi menjadi dua penghargaan yaitu. Yakni penghargaan lomba Gugus Depan Unggul dan Kwarran Tergiat dalam Input Data SIPA tahun 2019.

Turut pula diserahkan anugerah Lencana Pancawarsa VI, sebagai tanda penghargaan pada anggota dewasa Gerakan Pramuka. Mereka dinilai setia pada organisasi dan aktif melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus. Penghargaan ini diberikan dua orang anggota, yakni Nunuk Jumartitin dan Abdul Chaliq.

Rangkaian peringatan hari Pramuka di Kabupaten Mojokerto dimulai dengan kemah, tanggal 12-13 Agustus. Perkemahan diikuti beberapa sekolahan dari Kabupaten Mojokerto tingkat SD/MI dan SMP/MTS negeri maupun swasta.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar