Pendidikan & Kesehatan

UTD PMI Pamekasan Kumpulkan 80 Kantong Darah

Pamekasan (beritajatim.com) – Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, mengumpulkan sebanyak 80 kantong darah dalam kegiatan bhakti sosial (bhaksos) Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Bhayangkara, Rabu (19/6/2019).

Dalam kegiatan yang digagas Polres Pamekasan, bekerjasama dengan Kodim 0826 Pamekasan. Digelar di Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81. Termasuk pihak UTD PMI setempat.

“Dalam kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT 73 Polres Pamekasan, kami mengumpulkan sebanyak 80 kantong darah dari para pendonor,” kata Kepala UTD PMI Pamekasan, Achmad Syafirullah, kepada beritajatim.com.

Hanya saja jumlah tersebut tidak sesuai dengan target yang dicanangkan, yakni sebanyak 200 kantong darah. Namun pihaknya tetap bersyukur dengan jumlah total kantong darah yang dikumpulkan, terlebih hal itu bakal memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Sekalipun demikian, kami tetap bersyukur dengan jumlah total 80 kantong darah yang kita kumpulkan. Hal ini sudah sangat luar biasa untuk mensupport kebutuhan darah untuk kemanusiaan,” ungkap pria yang akrab disapa Dokter Syafi.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri khususnya Polres Pamekasan beserta jajaran, yang telah melaksanakan aksi sosial donor darah. “Jadi kami sampaikan terima kasih kepada Pak Kapolres yang sudah menggelar kegiatan sosial donor darah, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah menyampaikan giat donor darah sebagai kegiatan sosial yang memiliki nilai tinggi. “Kegiatan seperti ini memiliki nilai sosial yang sangat tinggi, karena darah yang kita dinorkan sangat bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar