Pendidikan & Kesehatan

UTD PMI Pamekasan Kumpulkan 64 Kantong Darah di Pekan Ngaji 5

Pamekasan (beritajatim.com) – Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, mengumpulkan sebanyak 64 kantong darah dalam kegiatan aksi donor darah di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Panaan, Palengaan, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan sosial yang digelar Alumni Madrasah Aliyah (MA) Pesantren MUBA Angkatan 94 tersebut, digelar bersamaan dengan momentum even internasional bertajuk Pekan Ngaji 5 di kompleks pesantren yang beralamat di Jl KH Abd Majid.

“Aksi donor darah yang digelar di Pesantren Bata-Bata dalam rangka Pekan Ngaji 5, kita mengumpulkan sebanyak 64 kantong,” kata Kepala UTD PMI Pamekasan, Achmad Syafirullah kepada beritajatim.com.

Tambahan tersebut sekaligus menggenapkan persediaan kantong darah di unit yang dipimpinnya menjadi sebanyak 388 kantong. “Dengan tambahan 64 kantong dari aksi donor tadi pagi, total persediaan kantong darah saat ini sebanyak 388 kantong,” ungkapnya.

“Dari itu kami menyampaikan terima kasih kepada pihak panitia pelaksana, sekaligus mengapresiasi kegiatan yang digelar dalam rangka membantu sesama dan semoga bermanfaat untuk kemanusiaan,” sambung pria yang akrab disapa dr Syafi.

Seperti diketahui, dalam rangka memeriahkan Pekan Ngaji 5 tersebut. Para Alumni MA MUBA 94 menggelar tiga jenis aksi sosial berbeda, selain aksi donor darah juga digelar khitan massal serta pengobatan gratis.

Khitan massal diikuti sebanyak 100 peserta dari masyarakat sekitar pesantren, serta sebanyak 200 santri putra dan putri juga menjalani pengobatan gratis pada kegiatan yang digagas para alumni. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar