Pendidikan & Kesehatan

Universitas Islam Jember Adakan Seminar Internasional

Jember (beritajatim.com) – Universitas Islam Jember adakan Seminar Internasional Karakter Beredukasi Era Revolusi Industri 4.0. Seminar mengangkat tema “Building Creative Character Through Education in Industrial Revolution 4.0 Era”.

Berbeda dengan acara seminar di Universitas lain pada umumnya, seminar yang diadakan di auditorium kampus siang tadi dimulai dengan acara seremonial ala Universitas Islam, yakni diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut lagu Yalal Wathan.

Selanjutnya KH. Abdullah Syamsul Arifin (43) atau yang kerap disapa dengan nama panggilan Gus Aab, selaku Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Jember berdiri memberi kata sambutan. Gus Aab berbicara tentang kiat membangun pribadi yang kreatif melalui pendidikan di era revolusi industri 4.0 ini.

“Agar bisa bertahan di era industri modern ini, mahasiswa musti memiliki daya saing yang kuat (competitive adventage)” tutur Gus Aab, Jumat (05/07/2019).

Peserta yang hadir berjumlah 250 mahasiswa. Turut meramaikan seminar tersebut, mahasiswa dari Universitas Jember, Institut Agama Islam Negeri Jember dan Universitas Hasyim Asyari. [ihs/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar