Pendidikan & Kesehatan

UMS Jadi Tuan Rumah Silatnas BEM PTMI

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) hari ini menjadi tuan rumah Silahturahmi Nasional (Silatnas) BEM PTMI 2019, di Gedung At Tauhid lantai 13 UMS, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan ini pun dihadiri lebih dari 300 mahasiswa perwakilan dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dari 75 PTMI (Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia) dan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai pembicara.

Berapa bahasan yang disampaikan di Silatnas ini adalah pengembangan mutu pendidikan Muhammadiyah dan BEM yang lebih baik kedepannya. Rektor UMS Dr. dr. Sukadiono, MM mengatakan bahwa salah satu penegak semua perguruan tinggi adalah BEM yang sehat, aktif dan produktif.

“Saya harap dengan adanya Silatnas ini menjadikan semangat BEM PTMI untuk terus berkarya dan berprestasi,” ujarnya.

Sukadiono pun mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di UMS karena UMS mampu memberikan contoh kontribusi yang baik terhadap BEM nya, sehingga diharapkan PTMuhammadyah lainnya dapat memberikan kontribusi aktif dalam menghidupkan BEM kampusnya.

Disamping itu, Muhadjir pun mengatakan bahwa sebagai tonggak kampus, BEM memiliki andil yang besar dalam perkembangan dan koordinasi untuk menumbuhkan semangat kreativitas dan intelektual mahasiswanya.

“Mahasiswa khususnya BEM harusnya saat ini tidak boleh hanya menjadi aktivis tapi juga harus berusaha bersaing disektor akademik dan wirausaha,” terang Muhadjir.[adg/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar