Pendidikan & Kesehatan

UMS Buka Prodi S1 Farmasi

Pemberian SK dari Kepala LLDIKTI VII kepada Rektor UMS

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) hari ini resmi  Launching dan Penyerahan SK Program Studi S1 Farmasi, Senin (16/9/2019) di Gedung At Tauhid lantai 13.

Pembukaan program studi S1 Farmasi pada UMS didasarkan kepada keputusan Rektor Nomor 042/KEP/II.3.AU/2013, tentang pedoman pengembangan program studi dan rencana strategi di lingkungan UMS. Sedangkan ijin pembukaan program studi farmasi berdasarkan SK MENRISTEKDIKTI Nomor : 730/KPT/I/2019.

Dekan FIK UMS Dr Mundakir, S Kep Ns M Kep menyampaikan bahwa pendirian program studi ini untuk merespon terkait dengan permasalahan kebutuhan tenaga apoteker di Indonesia.

“Kami bersyukur izin pembukaan program studi ini dapat kami terima semoga kedepannya dengan adanya program studi baru ini dapat memberikan kontribusi khusunya dibidang ke farmasian sehingga dapat menjadi tambahan wahana pengembangan ilmu pengethauan dan teknologi dalam menghadapi era 4.0,” ujarnya.

Selain itu juga Rektor UMS Dr dr Sukadiono, MM menyampaikan bahwa kampus UMSurabaya akan terus menambah program studi- program studi baru, dengan bertambahnya pendirian program studi ini merupakan bagian dari merespon perkembangan zaman dan tuntutan untuk terus mengembangkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Apalagi UMS dirasa memiliki cukup berpengalaman dalam penyelenggarakan pendidikan di bidang kesehatan dibuktikan dengan jumlah mahasiswa yang terus meningkat secara kuantitas dan kualitas,” ujar Rektor.

Sedangkan Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof Dr Ir Suprapto, DEA mengatakan bahwa Universitas saat ini tidak hanya dituntut untuk menaikkan akreditasi tetapi juga untuk melengkapi progam studi yang dibutuhkan.

“Kalau terfokus pada naiknya akreditasi itu baik tetapi lebih baik lagi juga diimbangi dengan terus memberikan pintu pada program studi yang tidak ada padahal dibutuhkan,” ungkap Prof Suprapto.[adg/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar