Pendidikan & Kesehatan

Untuk Praktik Manajemen Perhotelan

UK Petra Hadirkan Hotel dan Restoran NUI

Surabaya (beritajatim.com) – Selama satu semester, 136 mahasiswa dan mahasiswi Program Manajemen Perhotelan menggelar Nui Hotel & Restaurant. Para mahasiswa diminta membuat layaknya mengelola hotel sesungguhnya.

“Seluruh departemen yang ada di hotel harus ada, termasuk struktur organisasinya juga harus jelas,” urai¬†seketaris Program Manajemen Perhotelan UK Petr,¬† Agung Harianto, S.Pd., MM.

Hal ini merupakan praktik kerja nyata mata kuliah Manajemen Operasional Program Manajemen Perhotelan UK Petra. Tema dari Nui Hotel & Restaurant adalah Rainforest, dimana terinspirasi oleh nuansa hutan hujan tropis yang menenangkan dan elegan.

Tema ini dimaksudkan untuk memunculkan sebuah gambaran hutan alami yang sukar ditemui di kota Surabaya. “Nui sendiri berasal dari bahasa Hawaii yang mempunyai makna sangat baik atau luar biasa. Dengan penamaan ini, kami berharap seluruh Nui Tribe dapat bekerja dengan performa yang sangat baik dan sepenuh hati sehingga menghasilkan suatu pelayanan yang luar biasa,” ungkap General Manager dari Nui Hotel & Restaurant, Leoni Trifena.

Sehingga tak heran hotel itu dilengkapi dengan dekorasi yang mendukung mulai dari pohon, ranting, daun yang hijau nan rindang serta kolam kecil. Mahasiswa semester enam ini menjalankan operasional hingga 28 Mei 2019. Mereka menjalankan empat unit bisnis yaitu hotel, restoran, laundry dan pastry-bakery.

Awalnya mereka mendapatkan modal awal dari kampus sejumlah Rp 50 juta, akan tetapi nantinya di masa akhir penilaian praktek, mereka diminta untuk mengembalikan biaya operasionalnya.

Operasional Nui Hotel & Restaurant ini berjalan setiap hari Selasa hingga Jumat. Total ada 36 menu yang terdiri 5 appetizer (makanan pembuka), 4 soups, 8 main courses (hidangan utama), 3 dessert (hidangan penutup), 2 gelato dan 14 beverages yang disajikan. [adg/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar