Pendidikan & Kesehatan

Tokoh Surabaya Berharap Muncul SDM Berintegritas dan Strategis di Yuoulead Camp

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa tokoh yang menjadi pembicara dalam Inspiring Leadership Talk Youlead Camp 2019 di Dilo Co Working Space, AJBS Surabaya, Minggu (12/5/2019), berharap sekali akan terbentuknya SDM berkualitas yang menjadi pemimpin dengan integritas dan strategis di era mileneial ini.

Beberapa tokoh hadir diantaranya Kombes Pol Sandi Nugroho (Kapolrestabes Surabaya) yang diwakilkan oleh Kassubag Hukum Polrestabes, Kompol Aloysius Aswer, Founder Ternaknesia yakni Dalu Nuzulul Kirom, Dewi Susilawati (CFO BawaBerkah), Kholili Hasib (Direktur Institut Pemikiran & Peradaban Islam), dan Kholid Abdillah selaku Direktur Dompet Dhuafa Jawa Timur serta beberapa penerima manfaat beasiswa Bakti Nusa wilayah Surabaya.

Dalam acara tersebut, Kompol Aloysius Aswer tidak bisa menutupi kekagumanya terhadap program penyiapan SDM yang digalakan oleh Dompet Dhuafa ini. “Jujur, sebenarnya saya baru tau Dompet Dhuafa dan saya kagum dengan programnya. Lain kali, saya minta waktunya untuk berkunjung ke kantor anda, sambil menunjuk ke Kholid Abdilah,” ucapnya.

Sebagai Founder Ternaknesia yang kini sudah beromset belasan milyar, Dalu berbiara jika mahasiswa pada hari ini perlu berhimpun, “ya melalui acara seperti ini”.

“Jadilah organisatoris yang aktifis, tidak pasifis. Karena prinsip kita diuji untuk menjadi aktif saat berorganisasi dan dididik menjadi pemimpin, tidak nyaman saat aman,” tegas Dalu.

Kholid Abdilah juga ikut menyumbang idenya dalam talkshow inspiratif tersebut. “Untuk dapat bergerak dalam bidang pemberdayaan manusia, kualitas calon pemimpin kedepan bangsa ini ditentukan oleh orang-orang seperti anda semua,” ucapnya.

Lembaga sosial Dompet Dhuafa turut andil dalam menyiapkan sumber daya manausia (SDM) yang berintegritas dan strategis dalam menyongsong era milenial ini, utamanya melalui program beasiswa kaderisasi kepemimpinan atau juga Youlead (Young Leaders) yang diorganisasi oleh para penerima manfaat beasiswa Bakti Nusa. (juf/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar