Pendidikan & Kesehatan

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polresta Sidoarjo Adakan Lomba MRSF

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tekan angka kecelakaan lalulintas, Satlantas Polresta Sidoarjo adakan lomba pengaturan lalulintas (Gatur Lantas) dalam rangka giat Millenial Road Safety Festival di halaman Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (23/2/2019).

Ada sebanyak 20 kelompok pelajar sekolah tingkat SMA dari berbagai kecamatan di Sidoarjo mengikuti lomba pengaturan lalulintas dan baris berbaris tersebut.

Waka Polresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud sosialisasi dalam mensukseskan parade Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019. Acara puncak di Sidoarjo akan dilaksanakan pada 10 Maret 2019.

Peserta lomba MRSF dari SMAN 1 Waru

“Untuk puncak MRSF tingkat Polda Jatim, akan digelar di Suramadu 17 Maret 2019 mendatang,” katanya.

Anggi menambahkan, MRSF ini sebuah wujud untuk menggugah kaum muda mengenal untuk lebih tertib berlalu lintas atau mewujudkan keselamatan di jalan khususnya di Sidoarjo.

“Kaum millenial harus menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Banyak kecelakaan hingga merenggut nyawa, menimpa kalangan muda. Maka dari itu kita ajak para pelajar dan kaum muda untuk bisa menyayangi nyawa,” tambahnya.

Dengan kegiatan seperti ini, pihaknya berharap terus mendukung tertib berlalulintas khususnya di Sidoarjo dan umumnya di Indonesia. “Tertib berlalulintas akan mewujudkan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya,” tutup Anggi. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar