Pendidikan & Kesehatan

Pekan Ngaji 4 Pesantren Bata-Bata

Tasaro GK Bakal Isi Materi Dakwah dengan Pena

Pamekasan (beritajatim.com) – Dakwah dengan Pena bakal menjadi sub tema pada pelaksanaan Ngaji Menulis dalam rangka program Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Panaan, Palengaan, Pamekasan, Sabtu (12/1/2019) mendatang.

Taufik Saptoto Rajadi atau yang akrab disapa Tasaro GK kembali diplot sebagai pemateri dalam program Ngaji Menulis, terlebih pengarang novel 4 jilid berjudul ‘Muhammad’ juga bakal memotivasi para peserta agar menulis dijadikan sebagai ladang dakwah.

Terlebih dalam kegiatan tersebut, Tasaro GK bakal diduetkan bersama Bahauddin Amyasi yang diplot sebagai moderator. Keduanya bakal menyampaikan materi Ngaji Menulis guna merealisasikan target capaian yang ditentukan oleh panitia pelaksana.

Dalam ngaji tersebut, para peserta nantinya diharapkan bisa memahami arti dan manfaat menulis dalam membangun peradaban. Sekaligus menumbuhkan budaya menulis sebagai ladang dakwah, strategi menulis hingga memperkaya hati, pengetahuan, pengalaman dan finansial melalui sebuah tulisan.

Pada pelaksanaan Pekan Ngaji 3 yang digelar Rabu (24/1/2018) silam. Tasaro GK juga sempat memberikan motivasi menulis dengan cara memancing para santri untuk ‘bermain-main’ sebagai upaya pelentur otak. Ia mencoba memulai permainan sebagai upaya melatih kefokusan, kekompakan dan beberapa jenis permainan lain yang bersifat mendidik.

Dari itu, pada pelaksanaan pekan ngaji kali ini para peserta yang akan didominasi santri nantinya bakal kembali mendapatkan motivasi berbeda dari sosok Tasaro GK guna merealisasikan target capaian yang dicanangkan panitia pelaksana.

Pelaksanaan Pekan Ngaji 4 yang mengusung tema ‘Menuju Generasi Shalih dan Muslih’ nantinya akan digelar selama 10 hari kedepan, terhitung mulai Kamis hingga Minggu (10-20/1/2019) mendatang. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar