Pendidikan & Kesehatan

Tahun Ajaran 2019/2020, SDN Kesiman Terancam Ditutup

Mojokerto (beritajatim.com) – Pasca kelulusan tahun ajaran 2018/2019 ini, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kesiman di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto terancam ditutup. Pasalnya, sekolah tersebut tidak lagi menerima peserta didik sejak lima tahun lalu.

Plt Kepala SDN Kesiman Wiyono, mengatakan, pihaknya belum bisa menentukan kelangsungan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN Kesiman untuk tahun ajaran 2019/2020. Menurutnya, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait pembukaan Pendaftaran Peserta Didik Baru PPDB untuk tahun depan, tapi kemungkinan sudah tidak lagi membuka pendaftaran siswa baru lagi. Karena ada wacana pendirian TK Negeri,” katanya.

Lokasi Taman Kanak-kanak Negeri Pembina baru tersebut nantinya akan memanfaatkan ruang kelas yang ada di SDN Kesiman. Minimnya siswa selama beberapa tahun terakhir disebabkan karena menurunnya minat siswa yang mendaftar.

“Banyak wali murid dan calon siswa lebih memilih sekolah lain yang dianggap lebih favorit karena di sekitar SDN Kesiman, ada dua lembaga setingkat SD/MI. Untuk kondisi gedung, masih layak dan terjangkau,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar