Pendidikan & Kesehatan

Sumenep Kekurangan Tenaga Dokter Umum dan Dokter Gigi

foto/ilustrasi

Sumenep (beritajatim.com) – Kabupaten Sumenep masih kekurangan sejumlah tenaga dokter, baik dokter umum maupun dokter gigi.

“Ada sejumlah Puskesmas yang masih kekurangan dokter, baik dokter umum maupun dokter gigi. Puskesmas yang kekurangan dokter itu tidak hanya di kepulauan, tapi juga di daratan,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), Dinas Kesehatan Sumenep, Moh. Nur Ihsan, Jumat (14/06/2019).

Puskesmas yang masih kekurangan tenaga medis tersebut diantaranya Puskesmas Ganding dan Guluk-Guluk. Dua Puskesmas itu kekurangan dokter umum.

Selain itu kekurangan dokter juga terjadi di Puskesmas Giligenting dan Masalembu. Dua Puskesmas itu tidak memiliki dokter gigi.

“Tetapi meskipun kekurangan tenaga medis, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tetap maksimal,” janji Nur Ihsan.

Ia mengaku telah melakukan pemetaan terkait kekurangan tenaga medis di sejumlah Puskesmas. Data tersebut telah diajukan ke Bupati Sumenep, dengan harapan segera dipenuhi.

“Kekurangan dokter itu sudah menjadi atensi pemerintah. Kami menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bupati, terkait usulan pemenuhan kebutuhan tenaga medis,” ucapnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar