Pendidikan & Kesehatan

Bersama Bukalapak

STIE Perbanas Ajak Mahasiswa Bidik Peluang Bisnis Digital

Surabaya (beritajatim.com) – Era digitalisasi telah membawa perubahan signifikan terhadap pola hidup manusia, termasuk dunia bisnis. Saat ini sudah banyak inovasi digital yang dikembangkan, seperti start up, e-commerce, financial technologi, dan lain sebagainya. Untuk memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang bisnis digital, STIE Perbanas Surabaya menggelar Talkshow Interaktif bertajuk Digitalisasi Bisnis pada Jumat, (26/4/2019).

Bertempat di Aula Kampus 1 Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya, acara ini diikuti ratusan masyarakat dan sejumlah dosen serta mahasiswa setempat. Dalam kegiatan ini, narasumber yang dihadirkan adalah Head of Comunity Management and Patnership PT. Bukalapak.com, Muhammad Fikri dan Praktisi di bidang Financial Technology, Hendra Akhirul Putra (Alumni Prodi STIE Perbanas Surabaya).

Ditemui usai acara, Muhammad Fikri mengatakan di era digital seperti ini generasi muda harus bisa memfilter informasi yang diterima dari media sosial. Kemampuan ini diperlukan bagi mereka sebagai bentuk untuk menangkal Hoaks. Selain itu, pemuda perlu open minded dan bisa memahami segala perbedaan. Pemuda yang seperti ini nantinya akan bisa beradaptasi dengan perkembangan dan inovasi teknologi.

“Terakhir, mereka harus memiliki awareness  terhadap teknologi digital. Dalam bisnis digital tentu mereka perlu tahu basic-nya, yakni melakukan praktik berbelanja online atau membuka usaha di bukalapak,” paparnya.

Sementara itu, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., menyatakan bahwa bisnis digital ini merupakan peluang. Artinya, mahasiswa harus bisa membidik peluang-peluang bisnis digital untuk meraih masa depan yang sukses. “Era Revolusi Industri 4.0 bukan lagi sebuah ancaman, melainkan peluang yang harus dikembangkan untuk berinovasi,” terangnya.

Pihaknya pun menambahkan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis STIE Perbanas Surabaya yang ke-49 tahun. “Harapannya, semua mahasiswa ini dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik sehingga berdampak positif bagi mereka,” pungkasnya. [adg/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar