Pendidikan & Kesehatan

SMK PGRI 2 Kediri Buka Kelas Internasional Program Tiga Negara

Kediri (beritajatim.com) – SMK PGRI 2 Kediri membuka kelas Internasional untuk anak didiknya. Melalui kelas ini, lulusan dari sekolah berbasis kejuruan di Jalan KH. Abdul Karim Kota Kediri ini bisa melanjutkan kuliah sambil bekerja di Luar Negeri.

Pembukaan kelas Internasional Program Tiga Negara (Indonesia, Malaysia dan Singapura) ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMK PGRI 2 Kediri dengan Future Dream Academy. Kemudian dilanjutkan Prosesi Launching of International Class 3 Countries dengan Pengguntingan pita oleh pihak SMK PGRI 2 Kediri dan pihak Future Dream Academy yang didampingi Fungsionaris Sekolah.

“Hari ini, kita mengadakan MoU Lauching Kelas Internasional. Kita bekerjasama dengan Future Dream Academy dalam Program Tiga Negara yaitu, Indonesia, Malaysia dan Singapura,” kata Drs. H. Harun, MM selaku Kepala SMK PGRI 2 Kediri, Jumat (26/4/2019).

Pembukaan Kelas Internasional ini, ungkap Harun untuk mempersiapkan kompetensi anak didiknya agar bisa bersaing di tingkat Internasional khususnya pada bidang perhotelan. Program study sekaligus kerja ini memberikan fasilitas kepada siswa dalam memilih perguruan tinggi, setelah lulus dari SMK PGRI 2 Kediri. “Anaknya kita siapkan kompetensi akademik, sikap juga karakter untuk bisa memasuki program ini,” tegas Harun.

Terpisah, Tuan Sahak Ahmad selaku Principal of Future Dream mengatakan, pemilihan SMK PGRI 2 Kediri sebagai sekolah kejuruan yang diajak kerjasama karena terkenal memiliki siswa yang disiplin dalam belajar serta memiliki kemampuan akademik yang sudah mumpuni di bidangnya.

“Semua kita siapkan. Kalau masuk di bidang perhotelan, ya perhotelan. Kalau ada dibidang koki, ya koki. Kuliner ya, kuliner. Ada teori dan prakteknya di sekolah ini. Lamanya satu tahun. Mereka bisa bekajar dan bekerja. Misalnya dua hari kerja, dua hari di kelas,” bebernya.

Perlu diketahui, launching Kelas Internasional Program Tiga Negara ini diawali dengan apel yang berlangsung di halaman sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional yang diperagakan oleh dua orang siswi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMK PGRI 2 Kediri.

Sementara itu, duduk di kursi tamu undangan, Tuan Sahak Ahmad, Principal of Future Dream Academy, Tuan Jai Nanak Singh, selaku Director of Future Dream Academy. Kegiatan dilanjutkan dengan Prosesi Penandatanganan MOU Prosesi Launching Kelas dan terakhir sosialisasi Kelas Internasional Tiga Negara oleh pihak Future Dream Academy. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar