Pendidikan & Kesehatan

SMA Khadijah Gelar Lomba Tingkat SMP se-Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – SMA Khadijah Surabaya hari ini menggelar berbagai Lomba tingkat SMP Sederajat Sebagai Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019).

Kegiatan yang bertajuk Rise Up The Spirit of Islamic Millenial Teenagers pun memiliki sembilan tangkai lomba yang dibagi menjadi 3 bidang.

Kesembilan lomba tersebut adalah, Bidang Religi (Tahfid Quran, Banjari, dan DAI), Bidang Akademik (Olimpiade Matematika, PAI dan Storytelling) dan Bidang Literasi (Video Jurnalis, Film Pendek dan Cipta Cerpen).

Sebanyak tidak kurang dari 400 siswa SMP sederajat mengikuti lomba yang diadakan oleh OSIS SMA Khadijah ini. Menurut Abdul Chaq, Guru Pembimbing Ketua Panitia acara kegiatan ini merupakan ajang para pengurus OSIS untuk melatih kepekaan dan kemampuan berorganisasi mereka.

“Hampir semua persiapan kegiatan ini ditangani oleh pengurus OSIS. Kami gurunya hanya membantu pikiran dan pembimbing saja. Support sekolah dalam bentuk toleransi waktu belajar dan bantuan dana, selebihnya mereka yang handle sendiri bahkan cari sponsor juga mereka gerak sendiri,” ujar Abdul Chaq.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Khadijah dan yang menarik, kali ini mereka menyajikan beberapa tangkai lomba baru yakni Olimpiade Matematika, PAI, Storytelling, Film Pendek, Video Jurnalis dan Cipta Cerpen.

“biasanya hanya lomba bidang religi saja, tapi tahun ini kami menghadirkan sesuatu yang lain yang lebih fresh. Karena siswa sekarang banyak meminati hal-hal tersebut. Oleh karena itu kami mengusung tema pemuda Islam melenial,” tutur Ketua Panitia, Salsabil Maulida Alrozi atau yang akrab disapa Chelsea itu.

Ia juga menambahkan bahwa Film Pendek dan Video Jurnalis merupakan salah satu hal yang dibanggakan oleh SMA Khadijah. Oleh karenanya, ia sebagai ketua panitia ingin mempromosikan produk kebanggaan sekolahnya itu. [adg/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar