Pendidikan & Kesehatan

Siswa SD Dapat Pengalaman Penanggulangan Bencana

Pamekasan (beritajatim.com) – Siswa SD Negeri Lemper 2 Pademawu, mendapat bekal dan pengalaman berupa penanggulangan bencana dan kebakaran dari para Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan, Jumat (15/3/2019).

Hal itu diberikan dalam kegiatan latihan Pramuka yang intens digelar setiap Jumat sore. Dalam kesempatan itu, para siswa juga terlihat sangat antusias melakukan praktik lapangan dan didampingi langsung oleh para relawan.

“Dalam kesempatan itu, kami memberikan materi dan praktik tentang pengenalan bencana, sekaligus dampak dan resikonya. Termasuk juga praktik memadamkan api sebagai antisipasi saat terjadi kebakaran,” kata Supervisor BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan, pembekalan bencana sengaja diberikan bagi siswa sekolah dasar di lokasi yang memang kerap terjadi bencana. Seperti Desa Lemper, yang memang identik dengan bencana banjir.

“Seperti kita ketahui bersama, di lokasi SD Negeri 2 Lemper, merupakan salah satu titik bencana banjir di Pamekasan. Sehingga dengan materi ini para siswa bisa mengetahui sekaligus mengantisipasi bencana,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa memberikan dampak positif berupa pengetahuan baru bagi para siswa. “Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan bisa mengurangi dampak bencana. Kenali bahaya, kurangi risikonya. Kita jaga alam, alam jaga kita,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar