Pendidikan & Kesehatan

Siswa Kelas 10 Dapatkan Seragam Gratis dari Pemprov Jatim

Sampang (beritajatim.com) – Bagi wali murid yang putra putrinya masuk sekolah jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat tahun ajaran 2019, biayanya lebih ringan dibandingkan dengan tahun ajaran sebelumnya. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengratiskan biaya seragam alias akan diberi secara cuma-cuma oleh pihak sekolah.

“Sesuai dengan kebijakan bu Gubernur, bagi siswa kelas 10 akan mendapatkan seragam gratis,” terang Assyari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kabupaten Sampang, Jumat (19/7/2019).

Assyari menambahkan, seragam gratis bagi siswa SMA sederajat tahun ajaran 2019 ini, ada dua jenis yakni abu-abu dan seragam pramuka.

“Sampai saat ini memang sudah final tinggal menunggu eksekusinya pada proses lelang, tapi jika wali murid terburu buru untuk membeli kain seragam dipersilahkan, karena tidak akan menghapus siswa mendapatkan bantuan, artinya tetap mendapatkan seragam gratis,” tandasnya.

Sekedar diketahui, siswa kelas 10 atau siswa tahun ajaran baru 2019 ini yang akan mendapatkan bantuan yakni 10 SMA negeri dan 7 SMK negeri se-Kabupaten Sampang. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar