Pendidikan & Kesehatan

Siswa Binaan Rumah Zakat Juara Lomba Cerdas Cermat Qur’an

Surabaya (beritajatim.com) – AIC 4.0 kembali digelar, SDI Darussalam Sekolah sang Juara telah menyabet juara 1 lomba CCQ ( Cerdas Cermat Qur’an) dalam ajang Al Uswah Islamic Competition (AIC 4.0) tingkat SD se-Surabaya.
Kegiatan tahunan ini mengusung tema “Jalin Keakraban Tumbuhkan Jiwa Keislaman’’. Selain itu, beberapa jenis lomba lainnya seperti Poster, Panahan, Tartil, Dai, Matematic dan sains.
Meski hanya mengirimkan 1 tim, SDI Darussalam Sekolah Sang Juara mampu mempersembahkan yang terbaik, dengan membawa pulang Piala Juara 1, sertifikat serta uang pembinaan sebesar Rp. 750.000,-.
Dalam satu tim beranggotakan 3 anak yaitu shafia, Nazwa serta Ulfa, sekarang mereka duduk di bangku kelas 6 harus mengalahkan sebanyak 12 tim. Akhirnya, di Babak Final melawan 2 tim lainnya untuk memperebutkan Juara.
Kali ke empat ini, SDI Darussalam Sekolah Sang Juara mengikuti acara ini dan meraih Juara di Lomba CCQ. AIC 1.0 memenangkan Juara Harapan 1, AIC 2.0 memenangkan Juara 2, AIC 3.0 & AIC 4.0 memenangkan Juara 1. Kali ini Hal yang paling luar biasanya, mereka insiatif sendiri mendaftar dan mempersiapkan secara mandiri.
.
“Diawal babak final kami sudah merasa cemas, karena pada klasemen sementara sempat berada di paling bawah karena menjawab salah akhirnya nilainya dikurangi soalnya tentang zakat, puasa yang menjadi kelemahan tim kita. Tapi di akhir-akhir soalnya tentang Al-Qur’an yang menjadi keunggulan kita seperti sambung ayat, tajwid, dan lainnya, membuat kita semangat dan menghantarkan kepada kemenangan, saya pribadi sangat senang banyak pengalaman yang saya dapat”, ujar Nazwa.[rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar