Pendidikan & Kesehatan

Sistem PPDB Online Eror, Wali Murid Serbu Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali murid dan calon siswa di Mojokerto berbondong-bondong mendatangi posko pengaduan di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Mojokerto. Menyusul sistem pendaftaran secara online tersebut masih mengalami kendala.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Mojokerto, Mariyono mengatakan, kedatangan wali murid dan calon siswa tersebut hanya untuk menanyakan kendala pasca dihentikannya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, Rabu (19/6/2019) malam.

“Kita memang membuka tempat pengaduan untuk sistem PPDB disini, sehingga banyak wali murid yang datang kesini menanyakan sempat ditutupnya proses PPDB secara online kemarin malam. Ada beberapa nama calon siswa yang hilang,” ungkapnya, Kamis (20/6/2019).

Masih kata Mariyono, pendaftaran PPDB secara online yang sempat ditutup kembali dibuka Kamis pagi. Namun ada beberapa nama murid yang sudah terdaftar tiba-tiba hilang sehingga wali murid dan calon siswa datang untuk menanyakan hal tersebut.

“Pendaftaran PPDB online sempat ditutup karena ada kerancuan sehingga banyak wali murid yang khawatir jika anak mereka tidak masuk dalam daftar PPDB. Alhamdulillah, setelah di cek ulang nama-nama mereka sudah muncul kembali,” katanya.

Namun, lanjut Mariyono, untuk aduan lain seperti adanya kesalahan titik koordinat, pihak Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Mojokerto tidak bisa membantu. Menurutnya, kesalahan tersebut diawali dari sekolah masing-masing calon siswa.

“Untuk yang bersifat kendala akibat sistem, kita tidak bisa berbuat banyak. Kita hanya bisa melakukan pendataan dan akan menyampaikannya ke provinsi karena sistemnya terpusat di sana. Semua aduhan akan kita akomodir hingga ditutupnya pendaftaran pukul 00.00 dini hari nanti,” jelasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar