Pendidikan & Kesehatan

Siapkan Kader Pemimpin Muda, Youlead Camp Surabaya Kumpulkan Puluhan Aktivis Mahasiswa

Surabaya (beritajatim.com) – Youlead (Young Leaders) Camp wilayah Surabaya menggelar pelatihan perdananya sekaligus mengumpulkan puluhan mahasiswa se-Surabaya untuk disiapkan menjadi kader kepemimpinan pemuda di Asrama Haji, Surabaya, Minggu (12/5/2019).

Sebagai manajer tim yang mengorganisir acara ini, Adistiar Prayoga mengungkapkan jika acara Youlead Camp ini adalah program pembinaan Sumber Daya Manusia untuk membentuk pemimpin muda strategis-berintegritas demi terwujudnya Indonesia berdaya.

“Tujuan dari acara ini untuk mengakselerasi pembentukan SDM yang strategis juga berintegritas, khusunya dari kampus-kampus, makanya banyak aktivis kampus disini,” katanya.

Program Youlead Camp 2019 wilayah Surabaya ini diikuti oleh beberapa aktivis kampus seperti dari Unair, ITS, UPN, Uin Sunan Ampel, STKIP Al Hikmah, Stain Surabaya, UNESA dan beberapa kampus lain.

Youlead merupakan program yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Pendidikan dan diorganisir oleh Penerima Manfaat (PM) Beasiswa Aktivis Nusantara. Acara inu serentak pada bulan Mei di 11 Wilayah di Seluruh Indonesia. (juf/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar