Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Corona

Selain Terapkan Kuliah Daring, Unesa Juga Tunda Wisuda

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak kampus di Surabaya membebaskan mahasiswa, dosen, dan karyawan untuk melakukan proses belajar mengajar melalui daring (dalam jaringan atau online). Hal itu untuk meminimalisir pertemuan tatap muka sebagai antisipasi merebaknya wabah virus corona (covid-19).

Sa;ah satu yang menerapkan perkuliahan daring adalah Unesa. Perkuliahan di kampus Unesa Surabaya dibuat aktif daring mulai hari ini, Senin (16/3/2020). Prof. Dr. Nurhasan Rektor Unesa dalam rilisnya menyatakan, tindakan ini diambil sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Berdasarkan surat edaran rektor per tanggal 14 Maret 2020, perkuliahan tatap muka akan dilaksanakan secara E-Learning, dan melalui apikasi media sosial dan chatting. Selain itu, kegiatan praktikum juga akan dialihkan dengan pemberian tugas lain.

Prof. Nurhasan juga memutuskan pelaksanaan UTS juga dilakukan secara daring. Bagi para mahasiswa semester akhir, bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan desertasi juga akan dilakukan secara online. Dalam surat edaran ini, Rektor Unesa juga menginstruksikan menunda wisuda ke-97 hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. Bagi ijazah peserta wisuda, tetap akan diberikan mulai 6 April 2020.

“Seluruh kegiatan kemahasiswaan selingkung Unesa yang diselenggarakan di dalam kampus untuk sementara waktu ditunda. Pengiriman mahasiswa untuk mengikuti kegiatan di luar Unesa sementara waktu juga kita tunda,” kata Prof. Nurhasan seperti dalam surat edaran yang diterima pada Sabtu (14/3/2020).

Pengalihan kegiatan ke sistem daring dan penundaan beberapa kegiatan di kampus ini berlaku sejak hari hingga waktu yang belum ditentukan. [adg/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar