Pendidikan & Kesehatan

Satu Rumah Sakit di Jombang Diputus Kontrak BPJS

Jombang (beritajatim.com) – BPJS Kesehatan memutus kontrak kerjasama dengan RS (rumah sakit) Pelengkap Jombang. Hal itu karena masa berlaku akreditasi rumah sakit tersebut sudah habis.

“Dengan begitu, mulai bulan ini rumah sakit tersebut tidak bisa lagi melayani pasien peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto dr Dina Diana Permata dalam siaran persnya, Jumat (3/5/2019).

Selama inu, BPJS cabang Mojokerto memang membawahi pelayanan yang ada di Kabupaten Jombang. Dina mengungkapkan, pemutusan kontrak kerjasama tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pasalnya, sesuai amanat Undang-undang nomer 44 tahun 2009 dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomer 99 tahun 2015, rumah sakit yang bisa melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan harus memiliki sertifikat akreditasi.

“Tujuannya, untuk melindungi keselamatan peserta JKN-KIS serta meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit,” katanya menambahkan.

Dina menegaskan, BPJS Kesehatan akan kembali melakukan kerjasama dengan rumah sakit tersebut setelah memiliki sertifikat akreditasi yang dikeluarkan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar