Pendidikan & Kesehatan

Santri dan Alumni Antusias Lalukan Donor Darah

Pamekasan (beritajatim.com) – Puluhan santri dan alumni sangat antusias mengikuti aksi sosial donor darah yang digelar Alumni MA A Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, di kompleks pesantren di Desa Panaan, Palengaan, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan sosial yang digelar bersamaan dengan momentum program multi even internasional bertajuk Pekan Ngaji 5 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, yang digelar selama sepekan kedepan, terhitung sejak Rabu hingga Sabtu (8-18/1/2020) mendatang.

“Data sementara utuk aksi donor darah ini tercatat sebanyak 50 peserta yang terdiri dari alumni dan santri, termasuk masyarakat umum,” kata salah satu panitia pelaksana aksi sosial Alumni Madrasah Aliyah (MA) A MUBA 94, Dahruji kepada beritajatim.com.

Aksi donor darah tersebut merupakan satu dari tiga kegiatan sosial berbeda yang digelar serentak ada momentum Pekan Ngaji 5, sebab selain donor darah juga digelar kegiatan sosial lain berupa khitan massal dan pengobatan gratis.

“Jadi kegiatan sosial ini kita bagi dalam tiga kegiatan berbeda yang diikuti total ratusan peserta, terdiri dari sebanyak 100 peserta khitan massal, sebanyak 200 peserta pengobatan gratis dari unsur santri putra dan putri, serta sebanyak 50 peserta donor darah,” ungkapnya.

Bahkan pihaknya menilai aksi donor darah tersebut diprediksi akan bertambah dari daftar pendonor yang sudah Terdata. “Jadi total 50 pendonor ini sementara yang Terdata, apa ada tambahan atau tidak, kemungkinan bertambah,” jelasnya.

“Namun yang pasti untuk ditambah atau tidak, kita mau koordinasi dulu bersama pihak terkait. Apakah bisa ditambah dari jumlah yang sudah ada atau cukup di angka 50 pendonor saja,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar