Pendidikan & Kesehatan

Sampah Popok Bayi Berceceran di Jembatan Kali Brangkal

Mojokerto (beritajatim.com) – Sampah popok bayi terlihat berceceran di atas Jembatan Kali Brangkal yang berada di jalur nasional Surabaya-Madiun, Selasa (12/2/2019). Diduga sampah-sampah yang didamonasi sampah rumah tangga dan popok bayi tersebut sengaja dibuang orang yang tak bertanggungjawab saat kondisi gelap. Ada dugaan warga yang berangkat ke Pasar Kedung Maling yang berada di sisi satunya sengaja membuang sampah.

Kepala Desa (Kades) Brangkal, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Sadi mengatakan, sampah tersebut sudah sering kali dibersihkan dan dipasang spanduk larangan membuang sampah namun selalu hilang. “Spanduk hilang, sampah dibuang disini,” ungkapnya.

Menurutnya, selama Pasar Kedung Maling belum pindah, sampah tetap menumpuk di wilayahnya. Kades memastikan, jika warga Desa Brangkal bukan yang membuang sampah di atas aliran Sungai Brangkal tersebut. Warga yang membuang saat malam hari yakni saat berangkat ke Pasar Kedung Maling.

“Malam jam 2, jam 3, orang berangkat ke pasar sengaja membuang jadi buangnya tidak siang hari. Jadi pengawasannya sulit memang. Tercecer ini ada ulah tertentu, biar masyarakat Brangkal resah untuk masalah sampah. Bukan warga Brangkal yang buang, saya jamin” katanya.

Kades menjelaskan, jika lokasi pembuangan sampah memang berada di wilayah Desa Brangkal. Namun untuk Pasar Kedung Maling berada di wilayah Desa Kedung Maling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Lokasinya terpisah oleh Sungai Brangkal. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar