Pendidikan & Kesehatan

RS Unair Raih Penghargaan di Asian Management Awards 2019 Vietnam

Prof Nasron saat menerima penghargaan di Vietnam

Surabaya (beritajatim.com) – Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) kembali meraih prestasi. RSUA berhasil meraih tiga penghargaan di Asian Hospital Management Awards 2019, Hanoi, Vietnam.

Prof Dr Nasronudin, dr SpPD  KPTI FINASIM, selaku Direktur RSUA mengatakan bahwa RSUA terus mengejar capaian misinya untuk menjadi Rumah Sakit Pendidikan Bertandar Nasional dan Internasional, sehingga terus mengedepankan kualitas dan performa yang unggul.

Oleh karenanya dalam Asian Hospital Management Awards 2019, Hanoi, Vietnam, yang diumumkan kemarin malam waktu setempat, RSUA menyabet tiga penghargaan, antara lain adalah;
1. Gold Award, ketegori Community Involvement Project,
2. Excellent Award, kategori Hospital Chief Executive Officer of the Year,
3. The Best Male of National Costum.

Dengan dicapainya lagi penghargaan skala Internasional ini, RSUA berkomitmen memperkuat dan memperluas jaringan internasional. Serta RS UNAIR menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia dengan 2.883 rumah sakit harus diperhitungkan dunia.

Pada malam inagurasi dan Asian Hospital Manajement Awards tersebut diikuti 1452 peserta dari 39 negara. Nuansa Indonesiapun mewarnai dan menguasai panggung Vietnam Coventional Center.

“Kami berkomitmen untuk mengedepankan dan meyakinkan dunia bahwa RSUA berwawasan Internasional namun berakarakter dan berbudaya Indonesia yang santun, kaya dengan keanekaragaman yang diikat oleh Bhineka Tunggal Ika,” ujar Prof. Nasron kepada beritajatim.com, Jumat (13/9/2019).

Dengan demikian RSUA berupaya meyakinkan masyarakat indonesia bahwa RS pendidikan dengan mengedepankan quality and safety tidak perlu lagi berobat ke luar negeri. Karenanya RSUA perlu berperan aktif terhadap rural hospital di indonesia terutama dalam meningkatkan profesionalitas sumber daya manusia.

“Karena RSUA itu sudah berstandar internasional, jadi banyak sudah fasilitas dan pelayanan previlage di RSUA ini. Beberapa hal RSUA juga mampu menangani. Oleh karenanya, tidak perlu berobat ke Luar negeri lagi,” tambah Prof. Nasron.

RSUA bukan hanya mengedepankan health cervices tetapi juga sbg pusat kolaborasi dan integrasi dalam mendukung program pemerintah dan unair dalam implementasi pendidikan dan penelitian. RSUA juga tetap mendukung dan mensukseskan program BPJS tetapi terus membangun kreasi dan inovasi non BPJS. [adg/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar