Pendidikan & Kesehatan

Ribuan Pelajar Serbu Pameran Pendidikan di Basement SLG Kediri

Kediri (beritajatim.com) –  Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA/MA se-Kabupaten Kediri menggelar Pameran Pendidikan yang merupakan agenda tahunan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pembangunan bangsa melalui pendidikan tinggi sesuai bakat dan kemampuan serta cita-cita yang dimiliki.

Pameran Pendidikan ini diikuti oleh lebih dari 80 peserta Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Jawa, pameran tersebut digelar selama dua hari yaitu mulai Rabu, 23 sampai 24 Januari 2019. Lokasinya ada di Basement Simpang Lima Gumul, event ini dihadiri oleh pelajar kelas XII SMA/SMK/MA yang akan menempuh pendidikan selanjutnya di perguruan tinggi.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Drs. H. Mujahid, MM yang ditandai dengan pengguntingan pita.Dalam sambutannya, ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kediri sangat serius dan perhatian dalam hal pendidikan, karena pendidikan adalah hal yang sangat strategis dalam pembangunan SDM.

“Event pendidikan seperti ini sangatlah penting, sehingga anak-anak akan mendapatkan orientasi dan pencerahan untuk memutuskan melanjutkan ke perguruan tinggi mana dan jurusan yang sesuai dengan keinginan, kemampuan dan bakatnya. Saya yakin optimalisasi capaian mereka di dalam proses pendidikan di perguruan tinggi akan bisa maksimal,” katanya.

“Apresiasi tinggi kami berikan kepada MGBK selaku panitia yang sudah tiga kali menggelar event di Kabupaten Kediri. Saya berharap kepada Guru BK untuk memberikan pendampingan kepada murid-muridnya agar tepat dalam memilih,” tambah Kadinas Pendidikan. [adv/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar