Pendidikan & Kesehatan

Rektor UNAIR Kembali Loloskan SNMPTN 7 Siswa Berprestasi

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Airlangga (UNAIR) dalam acara Doa Bersama Siswa-siswi SMA-SMK kembali menerima secara langsung beberapa siswa berprestasi, setelah sebelumnya (pada acara Airlangga Education Expo yang lalu) meloloskan 4 siswa berprestasi, kali ini Rektor UNAIR, Prof. Muhammad Nasih meloloskan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 7 siswa berprestasi lainnya.

Bertempat di ACC, Jumat (1/3/2019) di depan awak media yang turut hadir Prof. Nasih pun mengatakan hal ini sama seperti yang kemarin. “Kami menerima secara langsung siswa siswi yang yang memiliki prestasi akademik dan organisasi. Mereka (siswa, red) yang pernah menjadi Ketua OSIS dan memiliki prestasi akademik yang baik, dam atau menghafal Quran serta dalam SNMPTN memilih UNAIR, kami terima langsung,” papar Prof. Nasih.

Sebanyak 7 orang siswa beruntung tersebut adalah Salsabil Rifqi Qatrunada dari SMAN 14 Surabaya diterima pada program studi Ekonomi Pembangunan, Lutfiana Rahmawati dari SMAN 7 Surabaya diterima pada program studi Kedokteran Hewan, Andini Kirana Puspitasari dari SMK Gema Cendikia diterima pada program studi Biologi, Warfani Tri Arya Ariyati dari SMK Gema Cendikia diterima pada program studi Fisika, Annisa Nadifa Ramadani dari SMAN 9 Surabaya diterima pada program studi Hubungan Internasional, Nurul Zavira dari SMAN 8 Surabaya diterima pada program studi Ilmu Hukum, Lailatul Qomariah dari SMA Khadijah diterima pada program studi Ilmu Hukum.

“Total ada tujuh siswa yang pas rezekinya mereka hadir di sini dan kami terima langsung karena prestasi-prestasi tersebut. Ada juga yang menghafal Quran dan memilih FK, itu masih kami pertimbangkan dan akan dites kembali keabsahan hafalannya. Tadi mengaku nya hafal 12 juz tapi masih ada hafalan yang belum sempurna. Kita tes lagi dulu,” tambah Prof. Nasih.

Mengenai pemilihan itu, Prof Nasih kembali menegaskan bahwa kami melakukan ini secara terbuka. Artinya, publik bisa tahu secara langsung bagaimana mereka diterima. Bukan karena mereka ini ada ikatan apa, itu tidak.
“Intinya, ini memang rezeki mereka. Sudah mau hadir ke sini, kok ya berprestasi,” pungkasnya.[adg/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar