Pendidikan & Kesehatan

Rektor Nasih Kembali Berikan Golden Tiket Masuk Unair

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Airlangga (Unair) kembali membuka kesempatan siswa siswi SMA/SMK sederajat untuk mendapatkan Golden Tiket atau Free Pass Masuk Unair.

Kesempatan ini dibuka dan dipilih langsung oleh Rektor Unair Prof Muh Nasih secara terbuka pada Airlangga Education Expo.

Tentunya para siswa yang mendapat golden tiket diwajibkan memenuhi persyaratan yang ditentukan yakni 1. Ketua OSIS, 2. Peringkat 1-5 Umum Sekolah, 3. Menjuarai kompetisi Nasional atau Internasional. Selain itu, mereka juga harus mendaftar SNMPTN/SBMPTN/Mandiri di Unair.

Golden Tiket ini merupakan akses free masuk Unair tanpa tes dan hanya melalui verifikasi data. Prof Nasih mengatakan bahwa pihaknya tidak khawatir akan mendapatkan input mahasiswa yang rendah dikarenakan golden tiket ini. Pasalnya ia mengatakan bahwa, penerima golden tiket merupakan siswa dengan kualitas terbaik.

“Meskipun tanpa test, mereka merupakan siswa dengan kwalitas terbaik. Terlebih lagi yang mendapat golden tiket rata rata dari sekolah yang sudah memiliki kredibilitas yang baik,” ungkapnya, Jumat (21/2/2020).

Dari walk in interview Golden Tiket Rektor, didapatnya 31 penerima golden tiket melalui jalur prestasi dan OSIS. Golden Tiket ini lebih difokuskan untuk 5 program studi baru teknik Unair.

“Iya fokusnya untuk 5 program studi baru, bagaimananya masih dalam verifikasi. Ya kita beri apresiasi mereka yang leadershipnya prestasinya bagus yang ingin masuk jurusan baru kita,” terang Prof Nasih.

Pada penutupan Airlangga Education Expo, minggu 23/2 mendatang, Rektor akan kembali membuka walk in interview Golden Tiket untuk Jurusan Terbaiknya seperti FK, FKG, FH untuk siswa berprestasi internasional.[adg/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar