Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Guru Diniyah Berebut Beasiswa S2 IAIN Jember

Jember (beritajatim.com) – Ratusan orang guru madrasah diniyah berebut kesempatan memasuki program Pasca Sarjana Institut Agama Islam Negeri Jember untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun ini.

Sebanyak 332 otang mendaftarkan diri, dan tak hanya berasal dari Jawa Timur tapi juga luar Jawa. “Kami dipercaya menjadi mitra Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menyelenggarakan program beasiswa bagi guru madrasah diniyah,” kata Rektor IAIN Jember Babun Suharto, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol IAIN Jember, Selasa (23/7/2019).

Mereka mengikuti ujian tulis berbasis komputer kemarin. Tujuannya agar tidak ada proses titipan. “Semuanya berjalan dengan transparan. Tidak ada subjektifitas dalam proses ujian ini,” kata Babun.

Selain tes berbasis komputer, calon mahasiswa juga akan menjalani tes wawancara. Mereka akan mempresentasikan naskah proposal tesis maupun disertasi di depan para penguji. Nanti nilainya akan digabung. “Nanti akan terlihat sejauh mana kesiapan masing- masing peserta dalam proses wawancara tersebut,” tambah Babun.

Dari ratusan pelamar, akan diambil 20 orang pada tahap akhir. Pengumuman diserahkan kepada Pemprov Jatim. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar