Pendidikan & Kesehatan

Puluhan Pelajar Tuban Ikuti Workshop Milenial Vlog Semen Indonesia

Puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Tuban saat mengikuti workshop Milenial Vlog bersama Semen Indonesia

Tuban (beritajatim.com) – PT Semen Indonesia (persero) Tbk bekerjasama dengan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban menggelar workshop Milenial Vlog di Auditorium SMAN 1 Tuban, Rabu (16/10/2019). Ini sebagai langkah sosialisasi pelaksanaan Lomba Milenial Vlog untuk para pelajar di Tuban.

Workshop dan sosialisasi ini diikuti sebanyak 50 pelajar. Mereka berasal dari berbagai sekolah tingkat SLTA negeri dan swasta. Acara dihadiri langsung SM of Unit Public Relation & CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Setiawan Prasetyo beserta tim, Kepala SMAN 1 Tuban, serta Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban.

Dalam kesempatan itu, Setiawan Prasetyo menjelaskan tujuan workshop untuk menjaring peserta lomba vlog yang diadakan oleh Semen Indonesia bekerja sama dengan RPS Tuban. Kegiatan ini menjadi modal penting membuat vlog yang baik dan benar.

“SI terus mendukung melalui program CSR Semen Indonesia Cerdas yang berhubungan dengan dunia pendidikan. SMAN 1 menjadi kehormatan karena ditempati workshop perdana,” terang Setiawan Prasetyo.

Pria yang hobi otomotif ini menjelaskan, di SI ada program Beasiswa Prasejahtera (BEST). Program BEST merupakan tindak lanjut dari program SI Cerdas. Sekaligus program pengembangan masyarakat berbasis pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan di wilayah pengembangan Semen Indonesia Pabrik Tuban.

Saat ini ada 10 mahasiswa yang diberikan beasiswa oleh Semen Indonesia melalui program BEST. Dari 10 siswa yang mendapatkan program BEST, tiga siswa diterima di ITB (Institut Teknologi Bandung) dan empat siswa diterima di UB (Universitas Brawijaya). Selain itu di ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), UNS, dan Undip masing-masing satu siswa.

“Kita harus menjadi 3B, yaitu bersaing, berprestasi dan bertanggungjawab. Mari kita jadikan workshop ini jadi motivasi lomba vlog yang benar,” tambahnya.

Ketua RPS Tuban Khoirul Huda menambahkan, digelarnya workshop ini sebagai bagian peran wartawan untuk mengedukasi pelajar dalam bermedsos. Di samping, tentu saja tugas pokok wartawan adalah  memberi informasi ke publik dan mengontrol kebijakan daerah.

“Kami sadar pentingnya regenerasi. Nah, kali ini peran edukasi dilakukan Semen Indonesia dan RPS. Para generasi milenial yang mengikuti workshop ini saya yakin telah memiliki medsos, tapi belum memahami detail UU dalam bermedsos. Saat ini banyak orang yang bebas bermedsos, tapi kerap mengesampingkan etika,” ungkap Khoirul Huda. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar