Pendidikan & Kesehatan

Program Sahabat Pertamina Diapresiasi SKK Migas

Bojonegoro (beritajatim.com) – Program Sahabat Pertamina yang dilakukan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field mendapat apresiasi dari SKK Migas. Sebab, program yang bekerjasama dengan Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro itu benar-benar bermanfaat ke warga.

Hal itu disampaikan Staf Humas SKK Migas, Rangga Dinasti ketika melakukan monitoring program di sekitar wilayah Sukowati Field.

Rangga datang bersama Staf Humas Perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa), Cindy Koeshardini dan Legal & Relations Sukowati Field, Tarmizi dan Angga Aria.

Monitoring dan evaluasi program dilaksanakan dengan melihat salah satu Keluarga Binaan (KaBi) dan Kader Kesehatan di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro yang menjadi sasaran Program Sahabat Pertamina.

“Program yang sangat baik dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat sekitar operasi Sukowati Field,” kata Rangga.

Ditambahkan, selain mampu memberikan informasi kesehatan krusial bagi yang membutuhkan, terutama lansia, program ini bisa mempererat silaturahmi antar perusahaan dengan masyarakat secara berkesinambungan.

“Yang perlu diperhatikan hanya bagaimana membuat program ini berkesinambungan,” jelasnya.

Seperti diketahui jika Program Sahabat Pertamina telah berjalan satu tahun dengan mobil layanan kesehatan yang menetap di desa sekitar. Selain itu, tim mendampingi Keluarga Binaan (KaBi) untuk mendiri di bidang kesehatan.

KaBi tersebar di tiga desa, yakni Desa Ngampel dan Sambiroto, Kecamatan Kapas, serta Desa Campurejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar