Pendidikan & Kesehatan

Prodi S2 MM Unair Raih Piagam Penghargaan

Surabaya (beritajatim.com) – Program S2 Magister Manajemen (MM) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya meraih piagam penghargaan sebagai ‘Program Studi Terbaik 1’. Penghargaan ini sebagai atensi dan apresiasi kinerja yang telah dicapainya selama ini.

Kepala Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair, Dr. Gancar Candra Premananto, S.E., M.Si mengatakan award itu secara langsung diberikan Rektor dan Wakil Rektor untuk prodi-prodi yang memiliki kinerja bagus dan meningkat demi mensinergikan misi dan program kerja antar seluruh komponen di lingkungan Unair.

“Rasa syukur atas ridho Tuhan, atas segala nikmatnya karena mendapat atensi dan apresiasi atas kinerja dan capaiannya selama ini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Fakultas dan Universitas,” ujarnya melalui rilis kepada beritajatim.com, Jumat (1/2/2019).

Dia menjelaskan, Prodi S2 MM mendapat penghargaan sebagai ‘Program Studi Terbaik 1’ untuk kategori Prodi S2, S3, SP1, dan SP2 Bidang Ilmu Sosial. MM FEB Unair mendapat penghargaan sebagai Program studi terbaik 1 untuk S2 dan S3 non eksakta di lingkungan Unair.

“Sehingga ada penghargaan lain bagi prodi di S1 eksakta, prodi S1 non eksakta serta prodi S2 eksakta. Dan, S1 Manajemen juga mendapatkan penghargaan sebagai prodi S1 terbaik 1,” ungkap Gancar yang juga merangkap sebagai dosen di FEB Unair ini.

Sebelumnya, MM FEB Unair telah mendapat apresiasi dari pihak Fakultas, yakni penghargaan sebagai program studi dengan Inovasi CSR. “MM mendapat akreditasi nasional BAN PT A sejak 2006 hingga sekarang. MM FEB Unair dibentuk pada tahun 1991. Sehingga usianya sudah mencapai 28 tahun,” imbuhnya.

Kritria pemenang penghargaan kali ini ada 18 item. Jadi, pengukurannya sangat rigid melihat berbagai aspek termasuk akreditasi nasional dan internasional yang dimiliki. “Alhamdulillah MM FEB Unair telah terakreditasi internasional dari ABEST21 Jepang. Adapun akreditas internasional telah A selama 3 periode,” tuturnya.

Masih mengenai penghargaan tersebut, Gancar menyebut MM melakukan banyak hal, hingga 18 item indikator telah memadai, bahkan dianggap terbaik. Hal-hal baru juga dilakukan dalam proses pembelajaran yang tidak hanya klasikal dan diskusi saja.

“Ada juga dengan menggunakan software simulasi pemasaran. Pembelajaran berbasis pengalaman (experiential based learning) juga dilakukan di mata kuliah etika bisnis dan CSR, dengan memberikan penugasan CSR berkelompok kepada mahasiswa,” paparnya.

Mengenai inovasi atau program unggulan yang sudah diterapkan dan yang akan diterapkan ke depan oleh Prodi S2 MM terkait perkembangan ekonomi dalam maupun luar negeri, Gancar menjelaskan, berbagai inovasi telah banyak dimunculkan MM FEB Unair. Antara lain, dengan adanya kurikulum baru yang memasukkan hal baru.

“Ke depan dengan tema kerja adalah More CSR, more global and more IT, maka arah program ke depan juga akan mengarah pada kesana. Pembekalan tidak cukup dengan hanya membuat kuliah bagi mahasiswa. Namun, juga proses pembelajaran yang inovatif dan berbasis teknologi,” pungkasnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar