Pendidikan & Kesehatan

Prihatin Wabah Hepatitis A, Relawan Ponorogo Bagikan 4000 Masker

Relawan membagikan masker untuk mencegah penyebaran hepatitis a.

Ponorogo (beritajatim.com) – Wabah hepatitis A yang melanda Kabupaten Pacitan menggugah kepedulian banyak orang. Salah satunya relawan Lintas Komunitas Indonesia yang berada di Ponorogo menggelar penggalangan dana untuk warga Pacitan yang terkena wabah tersebut.

”KLB hepatitis A yang melanda di Pacitan menggugah hati kami untuk melakukan aksi kemanusian ini,” kata koordinator aksi Sayid Asfari, Selasa (2/7/2019).

Bukan hanya penggalangan dana, relawan yang berjumlah sekitar 30 orang tersebut juga membagikan masker dan selebaran yang berisi tentang edukasi penyakit hepatitis A supaya tidak menular.

”Ada 4000 masker yang dibagikan untuk masyarakat Ponorogo pada aksi ini,” katanya.

Dengan aksi penggalangan dana tersebut, pihaknya berharap bisa meringankan atau sedikit membantu saudara kita di Pacitan yang terkena virus hepatitis A tersebut. Bukan hanya penggalangan dana saja, aksi yang dilakukan ini juga mengedukasi masyarakat Ponorogo akan bahaya hepatitis A. Bagaimana cara untuk menanggulanginya. Karena, lanjut Sayid penyakit hepatitis A penyebarannya luar biasa cepat. Jadi KLB yang ada di Pacitan tidak merambah kota-kota lain disekitarnya khususnya ponorogo.

”Hasil penggalangan dana ini rencananya akan dibelikan masker, sabun, antiseptik dan langsung akan disalurkan ke Pacitan,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar