Pendidikan & Kesehatan

Presiden Jokowi Jenguk Risma di RSUD dr Soetomo

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden RI Joko Widodo menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tengah dirawat di RSUD dr Soetomo.

Presiden Jokowi menjenguk di tengah lawatannya ke Jawa Timur dalam rangka menghadiri resepsi pernikahan anak dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengungkapkan jika hanya tiga orang dari rombongan Presiden Jokowi yang diijinkan masuk ke dalam ke ruangan perawatan. “Hanya Presiden Jokowi, Bu Iriana, dan Pak Luhut Binsar Panjaitan,” katanya.

Sebelumnya, Fikser menjelaskan jika kondisi Wali Kota Risma saat ini jauh lebih baik. “Benar-benar jauh lebih baik. Memang semua alat sudah terlepas dari tubuh beliau, hanya ada satu infus, memang terpasang menyuplai makanan ke tubuh beliau, disamping itu beliau diberi asupan lewat mulut,” ujar Fikser, Sabtu (29/6/2019).

Selain itu, Fikser menambahkan kondisi Risma sudah seperti layaknya orang normal, dan tidak dibebani oleh penyakitnya.

“Beliau sudah beraktivitas tangan kaki, seperti normal. Ini tinggal tunggu hari ini, tetapi sampai selesai dan pindah ke rawat inap,” imbuhnya.

Menurut pengakuan Fikser, Risma sempat menanyakan hal yang terjadi di luar., terutama perihal berita yang ada saat ini.

“Tadi sempat membicarakan bersama ibu Risma, perkembangan kabar yang berkembang saat ini, kami sampaikan warga Surabaya, hampir se-Indonesia mengetahui kabar pada beliau, menyampaikan panjatan doa kepada beliau, agar cepat sembuh, sehingga beliau secara langsung mengucapkan terima kasih, dan inilah bentuk tulisan beliau,” ungkapnya.

Risma juga ingin kembali ke dalam kesibukannya menjadi Wali Kota Surabaya. “Beliau sempat melakukan diskusi pada tiga perawat di dalam. Tadi beliau sempat sampaikan ke perawat ‘mbak kalau saya sakit lama, saya itu kasihan, saya tidak bisa bekerja, karena saya tidak bisa pegang iphone dan tab saya. Kasihan anak-anak yatim. Laporan dari lurah dan camat, dari kepala OPD. Bagaimana mereka? Kan mereka itu harus dapat penanganan,” pungkasnya.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar