Pendidikan & Kesehatan

Poltekbang Surabaya Gelar Seminar Inovasi Teknologi Penerbangan 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Politeknik Penerbangan Surabaya menggelar Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan 2019, Rabu (9/10/2019). Acara ini digelar dua hari sejak hari Selasa (8/10/2019).

Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan ini sudah berjalan tahun ke-3, merupakan kegiatan rutin tahunan Poltekbang Surabaya yang dilaksanakan setiap tahun dengan output seminar berupa prosiding dengan ISSN 2548-8112.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (PPSDMP) Udara Kemenhub Heri Sudarmaji turut memberikan apresiasinya terhadap gelaran ini. Menurutnya, dua hari ini adalah bukti Poltekbang berhasil menggelar acara tahunan ini.

“Selamat. Ini bukti keberhasilan dari Poltekbang. Ke depannya, harusnya bukan lagi nasional. Tapi harus ke seminar internasional. Harus itu, untuk naik ke jenjang selanjutnya,” kata Heri.

Menanggapi tantangan yang diberikan, Direktur Poltekbang Surabaya Achmad Setiyo Prabowo menyatakan kesiapannya. “Tahun depan kita siap menggelar Seminar Internasional,” tegasnya.

“Tujuan diadakannya SNITP 2019 tidak lepas dari peran Poltekbang Surabaya sebagai perguruan tinggi untuk selalu mengikuti tuntutan perkembangan teknologi. SNITP tahun ini mendatangkan Keynote speaker yang berkelas dan mahir dibidangnya. Pembicara pertama yaitu datang dari perusahaan terbesar di bidang Penerbangan yaitu Yosrizal Syamsuri sebagai Vice President of Coorporate Transformation Group PT Angkasa Pura II. Lainnya dari Aeronautical Expert beliau adalah Marsekal TNI (purn) Chappy Hakim,” tambah Achmad.

Topik yang dibahas dalam SNITP 2019 beberapa diantaranya meliputi Teknologi Pesawat Terbang, Maskapai dan Operasional Penerbangan, Manajemen, Pengaturan dan Operasional Bandar Udara, Hukum dan Regulasi Keudaraan, Teknologi Moda Transportasi, Teknologi Sarana dan Infrastruktur Bidang Transportasi, Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Bidang Transportasi, Keselamatan dan Keamanan Transportasi, dan Pengembangan SDM Transportasi. Para pemakalah yang akan mempresentasikan hasil penelitiannya.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar