Pendidikan & Kesehatan

Polisi Gresik Ajak Puluhan Anak Yatim Belanja Alat Tulis, Gratis

Gresik (beritajatim.com) – Ada pemandangan yang berbeda di Icon Mall Gresik. Puluhan anak yatim piatu dari berbagai pantai asuhan diajak berkeliling-keliling oleh anggota Satlantas Polres Gresik, dan anggota Kodim 0817 Gresik dalam kegiatan tulus, ikhlas, melayani, Satlantas, Berbagi (Tim Saber).

Usai berjalan-jalan, mereka langsung diajak ke lantai 2 untuk membeli alat tulis, buku serta tas sekolah secara gratis menjelang tahun pelajaran baru. Satu per satu anggota polisi maupun TNI menjadi guide bagi anak yatim piatu. Mereka tidak canggung memilih keperluan kebutuhan sekolah.

Dalam hitungan kurang dari satu jam, puluhan anak yatim piatu tersebut membawa berbagai alat tulis, buku, serta tas sekolah.

Suliyah Indah Nahzulfah (8) salah satu anak yatim piatu yang mengikuti kegiatan ini menuturkan, dirinya senang bisa diajak jalan-jalan ke mall sambil membeli peralatan sekolah.

“Saya senang sekali, dan belum pernah jalan-jalan ke mall. Kebetulan sebentar lagi mau masuk sekolah. Jadi sekalian diantar pak polisi serta pak tentara,” tuturnya, Rabu (26/06/2019).

Hal senada juga dikatakan oleh Bima (7) siswa kelas 2 sekolah dasar. Bagi Bima berkeliling-keliling di mall sesuatu yang langka buat dirinya. Tidak heran jika saat naik tangga lift dirinya terheran-heran.

“Masuk ke mall pertama kalinya dan langsung dibelikan tas dan buku gratis oleh polisi,” ujarnya.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro mengatakan, kegiatan mengajak anak yatim piatu ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 pada bulan depan.

“Kegiatan tersebut diberi nama Tim Saber. Dimana, anggotanya bersama anggota TNI dari Kodim 0817 bertugas memberikan pelayanan kepada anak yatim piatu. Mulai dari membeli alat-alat kebutuhan sekolah hingga menonton film,” paparnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menyatakan, Rabu Sedekah diisi dengan kegiatan yang mengajak anak yatim piatu belanja alat tulis. Moment tersebut diniatkan untuk mendekatkan polisi yang humanis serta polisi yang rela berjuang demi kemanusiaan. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar