Pendidikan & Kesehatan

PMR MAN 2 Pamekasan Borong 7 Tropi di AJP Regional Jatim

Pamekasan (beritajatim.com) – Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan, memborong 7 (tujuh) piala berbeda pada Ajang Jumpa Prestasi (AJP) Ke-V Tingkat Provinsi Jawa Timur di Universitas Trunojoyo, Bangkalan.

Kegiatan yang diikuti puluhan PMR dari berbagai wilayah di Jawa Timur, mengusung tema ‘The Young Volueenter for The Great Future’ digelar selama tiga hari berturut-turut, terhitung sejak Jum’at hingga Minggu (23-25/8/2019) kemarin.

PMR MAN 2 Pamekasan berpose bersama tropi yang diraih pada AJP Regional Jatim 2019.

“Alhamdulillah kami akhirnya kembali berhasil meraih tropi pada ajang perlombaan regional tingkat Jatim, kali ini tercatat sebanyak tujuh tropi yang berhasil kami bawa pulang,” kata Ketua Kontingen PMR MAN 2 Pamekasan, Yudha Mahendra, Senin (26/8/2019).

Pada ajang tersebut, pihaknya mendelegasikan beberapa anggota di berbagai ajang berbeda. Sehingga prestasi tersebut sangat penting untuk diapresiasi. “Banyak jenis lomba yang kita ikuti pada ajang ini, seperti kepalangmerahan, pertolongan pertama, kesehatan remaja dan lainnya,” ungkapnya.

“Alhamdulillah berkat kerja keras yang kami siapkan selam 11 hari menjelang perlombaan, kami berhasil meraih prestasi di ajang pretesius tingkat Jatim. Tentunya kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi,” jelasnya.

Dari tujuh tropi yang berhasil dibawa pulang, di antaranya piala juara 1 kesehatan remaja, kepemimpinan dan pentas seni. Berikutnya juara kedua piala gerakan kepalangmerahan dan kesiapsiagaan bencana, serta juara ketiga donor darah.

Berkat raihan tersebut, PMR MAN 2 Pamekasan tercatat sebagai juara kedua PMR Wira se Jawa Timur. Mereka mendapat nilai akumulasi terbesar kedua, sebab berdasar regulasi sistem PMI hanya ditentukan melalui juara umum dari masing-masing delegasi. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar