Pendidikan & Kesehatan

Pilrek, Universitas Jember Tak Terima WNA

Jember (beritajatim.com) – Rektor Universitas Jember Moh. Hasan berharap banyak dosen yang mendaftarkan diri menjadi calon rektor 2020-2024. Namun Unej tidak menerima warga negara asing sebagai calon rektor.

“Khusus bagi bacarek dari luar negeri atau WNA masih belum bisa, mengingat dasar hukumnya juga belum ada,” kata Rektor Moh. Hasan, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Sabtu (24/8/2019).

Namun mulai pemilihan rektor periode ini, bacarek dari luar Universitas Jember boleh mendaftarkan diri asal sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Kemenristekdikti. Rektor terpilih nantinya akan menggantikan Hasan yang akan masa jabatan pada 27 Januari 2020.

Hasan berharap agar proses penjaringan bacarek hingga penetapan rektor terpilih bakal berjalan dengan baik. “Semoga rektor terpilih akan mampu membawa Kampus Tegalboto ke arah yang lebih maju lagi,” katanya.

Mahasiswa dan karyawan Universitas Jember bisa mengetahui siapa saja yang akan menjadi bacarek Universitas Jember periode 2020-2024 dan perkembangan pemilihan, pada laman khusus yang beralamatkan di pilrek.unej.ac.id. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar