Pendidikan & Kesehatan

Peringatan Hardiknas, Wabup Kediri Ajak Introspeksi Capain Pendidikan untuk Bangsa

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXIII Tahun 2019. Upacara berlangsung di halaman belakang Kantor Bupati Kediri.

Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Kediri H. Masykuri Ikhsan. Sementara tema yang diambil tahun ini adalah, ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’.

Usai upacara, Wabup Kediri Masykuri Ikhsan mengajak seluruh pegawai Pemkab Kediri dan masyarakat untuk selalu melakukan intospeksi diri di momentum peringatan Hardiknas ini.

“Setiap kita memperingati Hardiknas, kita selalu introspeksi sampai mana pendidikan kita. Dengan diterimanya bonus demografi bangsa Indonesia, kita butuhkan generasi yang kukuh dan tahan terhadap ujian dan tentunya berkereasi,” kata Masykuri.

Masih kata Masykyuri, pihaknya megajak orang tua dan pendidik untuk introsepeksi apa yang sudah diberikan kepada bangsa Indonesia. Apakah sudah memunuhi tantangan kemajuan zaman.

“Pendidikan ada tiga unsur, yaitu orang tua, lembaga pendidikan dan pendidik serta masyarakat. Apabila situasi ini tidak tercipta akan timbul generasi yang tidak bagus,” tambahnya.

Masykuri berharap pendidikan mencetak generasi unggul yang mampu menghadapi tantangan zaman. Dimana, sekarang memasuki revolusi industri 4.0 yang membutuhkan kecerdasan, baik intelektual, maupun sikap.

“Kita tidak mudah terpicu oleh sesuatu yang bertentangan dengan nilai dasar kita yaitu gotong royong, dan solidaritas. Sementara di dunia maya banyak provokasi, maka anak muda harus kita bentengi,” tegasnya.

Dalam upacara ini juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Kediri mulai dari Kapolres Kediri, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Kepala Pengadilan Negeri, serta SKPD Pemkab Kediri. Pemkab Kediri juga memberikan penghargaan kepada pendidik yang berprestasi. [adv kominfo/nng].

Apa Reaksi Anda?

Komentar