Pendidikan & Kesehatan

Pengumuman SNMPTN Dimajukan Sehari Lebih Awal

Surabaya (beritajatim.com) – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang rencananya akan diumumkan pada Sabtu (23/3/2019) ternyata dimajukan satu hari menjadi Jumat (22/3/2019) mendatang.

Majunya jadwal pengumuman SNMPTN ini dirilis resmi melalui surat edaran LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) oleh Budi Prasetyo Widjobroto selaku Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT. Untuk itu, siswa pendaftar yang tidak lolos dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang I.

UTBK gelombang I sendiri akan ditutup pada Minggu (24/3/2019) pada pukul 22.00 wib. Sedangkan untuk UTBK gelombang II akan dibuka pada Senin (25/3/2019) pukul 10.00 wib dan akan ditutup pada Senin (1/4/2019) pukul 22.00 wib.

UTBK sendiri harus difinalisasi 1×24 jam sehingga masih ada waktu 2 hari untuk mendaftar UTBK bagi siswa pendaftar yang tidak lolos SNMPTN. Menurut

Vinda Maya Setianingrum selaku Humas Universitas Negeri Surabaya (UNESA) kebijakan ini membantu dan bermanfaat untuk siswa pendaftar. “Kita mengapresiasi kebijakan pusat, tentunya karena bisa memberi kesempatan bagi yang tidak lolos SNMPTN untuk mendaftar UTBK di gelombang 1,” ujar Vinda. [adg/kun]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar