Pendidikan & Kesehatan

Pemilu 2019, Dua Bayi Lahir di RSUD Ibnu Sina Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Dua bayi dilahirkan bersamaan saat pemilu serentak Pilpres dan Pileg 2019. Kedua bayi tersebut lahir dengan cara operasi caesar. Namun, masih belum diberi nama.

Yuliani (32) salah satu ibu bayi yang melahirkan menyatakan dirinya belum bisa banyak bicara. Anak yang lahir lewat bantuan operasi caesar ini merupakan anak ketiga.

“Belum diberi nama biar ayahnya nanti yang memberi nama,” ujar warga asal Desa Duduksampeyan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik kepada beritajatim.com, Rabu (17/04/2019).

Saat ditanya apakah namanya berbau Pilpres. Yuliani hanya tersenyum. Tapi Yuliani sangat bahagia anaknya lahir di momen bersejarah bangsa Indonesia. Apalagi bayinya sehat. Bobotnya 3,1 kilogram panjangnya 49 centimeter. “Saya bahagia sekali karena lahirnya sehat,” ungkapnya.

Sebelumnya, bayi lain juga lahir sebelum anak Yuliani. Zakiyah melahirkan pukul 10.50. Bayinya juga sehat. Bobotnya 3 kilogram panjangnya 49 centimeter. Keduanya lahir dengan operasi caesar.

Kasubag Umum RSUD Ibnu Sina Gresik, Achmad Rifai menyatakan kedua orang tua bayi tersebut memang belum bersama. Pasalnya, operasi baru saja selesai. Namanya pun, masih tercatat dengan nama orang tuanya.

“Nanti kalau kondisi ibunya sudah baik bisa melihat bayinya. Sementara ini belum bisa karena masih dalam perawatan setelah baru melahirkan,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar