Pendidikan & Kesehatan

Pekan DEMA IAI Al-Khairat Resmi Dibuka

Pamekasan (beritajatim.com) – Program Pekan DEMA yang digagas Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor 3 IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud di Auditorium Perguruan Tinggi di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Sabtu (22/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan prorgam Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan seluruh jajaran personil organisasi kemahasiswaan (ormawa) di lingkungan IAI Al-Khairat Pamekasan, sekaligus dalam rangka menyemarakkan program yang dijadwalkan digelar selama sepekan kedepan, yakni hingga Jum’at (28/2/2020) mendatang.

“Pekan DEMA ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami untuk mempromosikan kampus tercinta bagi masyatakat umum, sebab kegiatan ini juga melibatkan siswa siswi dari berbagai sekolah pada ajang perlombaan yang kami gagas,” kata Presiden Mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan, Muhammad Soleh.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menggelar berbagai jenis perlombaan. Di antaranya lomba essay sejarah lokal Madura, lomba cipta puisi, serta olimpiade ekonomi dan Pendidikan Agama Islam (PAI). “Pekan DEMA ini akan kita gelar selama sepekan penuh dengan berbagai pagelaran perlombaan berbeda, pesertanya dari berbagai lembaga pendidikan berbeda di Madura,” ungkapnya.

“Namun dalam waktu sepekan ini, ketiga jenis perlombaan bakal digelar selama dua hari secara maraton, terhitung mulai tanggal 24 dan 25 Februari 2020. Lainnya akan diisi dengan berbagai jenis kegiatan berbeda, salah satunya berupa bazar,” jelas mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ESY).

Sementara Wakil Rektor 3 IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud melalui Bagian Administrasi, Zainullah menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya program Pekan DEMA 2020. “Kami sangat mengapresiasi program ini, karena kegiatan Pekan DEMA baru pertama kali digelar sepanjang sejarah IAI Al-Khairat Pamekasan,” ungkap Zainullah.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, dan tidak kalah penting juga kami harapkan berkelanjutan di periode selanjutnya. Apalagi program ini juga mengangkat tema seputar Bonus Demokrafi yang notabene mahasiswa sebagai pemuda juga memiliki peran penting untuk membangun Indonesia kedepan,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar