Pendidikan & Kesehatan

Peduli Tumbuh Kembang Anak Usia Dini Sama Dengan Siapkan Generasi Emas

Sumenep (beritajatim.com) – Ketua Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jawa Timur, Dr Dwi Astutik menilai, peduli terhadap tumbuh kembang anak usia dini sama halnya dengan menyiapkan Generasi Emas pada 25 tahun mendatang.

“Generasi emas itu adalah secara fisik sehat lahir dan batin, cerdas, mandiri, mampu mengendalikan emosi, serta pandai bergaul dan siap menghadapi tantangan masa depan. Jadi mari kita peduli terhadap tumbuh kembang anak usia dini, untuk menyiapkan generasi emas pada 25 tahun mendatang,” katanya.

Dwi Astutik berada di Sumenep pada Minggu (21/07/2019) menghadiri Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi bagi anak usia dini yang dimotori Bunda Paud Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin.

“Asupan gizi yang cukup menjadi syarat utama bagi anak agar bisa tumbuh sehat, kuat dan cerdas. Sebab di dalam tubuh yang kuat, terletak jiwa yang sehat,” ucap Dwi.

Ia juga meminta agar para orang tua memperhatikan tumbuh kembang anak, melalui gizi maupun kasih sayang yang cukup. “Itu menjadi kewajiban orang tua untuk menyiapkan anak-anak agar tumbuh sehat dan berkualitas,” tukasnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar