Pendidikan & Kesehatan

Pasien 08 Positif Corona Meninggal di RSSA Malang

RSSA Kota Malang umumkan rawat dua pasien positif virus corona.

Malang(beritajatim.com) – Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang mengumumkan dari 10 pasien yang dirawat 2 pasien dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19. Hasil Labolatorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) diterima RSSA pada Rabu, (18/3/2020) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Wakil Direktur RSSA, Syaifullah Asmiragani, mengatakan, 8 pasien hasil uji swab telah dikirim ke Balitbangkes. 6 pasien dinyatakan negatif dan dua pasien dinyatakan positif. Dari dua pasien ini, satu meninggal dunia dan satu masih perawatan. Sementara dua pasien lainnya masih menunggu hasil uji lab.

“Kami sudah menerima laporan hasilnya kami merawat dua pasien conform Covid-19. Satu orang meninggal dunia dia pasien nomor 08. Sementara yang masih perawatan pasien nomor 07,” papar Syaifullah.

Syaifullah menjelaskan semua pasien merupakan warga Malang. Untuk pasien yang meninggal dunia berjenis kelamin perempuan berusia 51 tahun. Sementara pasien dalam perawatan berusia 21 tahun. Pasien dalam perawatan dikabarkan kondisinya terus membaik.

“Pasien nomor 08 masuk 12 Maret meninggal dunia 14 Maret. Sedangkan pasien dalam perawatan masuk pada Senin, 9 Maret lalu. Untuk satu yang masih perawatan kondisinya terus membaik,” kata Syaifullah.

Syaifullah mengatakan, bahwa kedua pasien ini sempat terlibat kontak di sebuah perusahaan. Riwayatnya tidak ada yang pernah pergi ke China ataupun ke daerah terjangkit. Dia mengungkapkan, bahwa penyabab kematian pasien nomor 08 bukan semata karena Covid-19. Melainkan ada riwayat penyakit lain yang memang kondisinya sudah memburuk saat dirujuk ke RSSA.

“Bukan karena sehat kemudian sakit terserang Covid-19 dia memang ada penyakit lain. Tidak ada riwayat ke daerah terjangkit, hanya ada kemungkinan kontak dengan rekan kerja,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar