Pendidikan & Kesehatan

NU dan Pesantren Lumajang Jalin Kerjasama JKN

PC NU Lumajang Bersama Pesantren Kyai Syarifuddin kerjasama JKN bareng BPJS Jember.

Lumajang (beritajatim.com) – Ketua PKK Kabupaten Liumajang, Musfarina Thoriq mengajak semua lembaga Pesantren untuk mensukseskan layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal ini disampaikan menghadiri Sosialisasi JKN dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Gedung Pertemuan Nahdlatul Ulama (NU) di Jl. Musi Kota Lumajang, Senin (9/9/2019).

“Saya sangat kagum dengan Klinik NU bekerjasama dengan BPJS menyukseskan JKN, tolong diikuti pesantren,” kata Mbak Farin, istri orang nomer satu di Lumajang itu.

Masih kata dia, adaya MOU antara Klinik NU denga BPJS adalah langkah nyata bagi pelayanan kesehatan masyarakat. Apalagi MOU dengan Ponpes Kyai Syarifuddin awal suksesi JKN di kalangan santri.

“Semoga pesantren jadi ujung tomba suksesi JKN di kalangan NU,” paparnya.

Kepala BPJS Jember, Antokalina mengatakan, ada 64 persen warga Lumajang yang telah menjadi peserta JKN. Untuk 36 persen masih dalam tahap pendekatan persuasif untuk ikut.

“Ikut JKN akan memudahkan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan dengan murah dan gratis,” paparnya.

Ketua PCNU Lumajang, H. Mas’ud mengaku adanya kerjasama BPJS dengan Klinik NU dan Ponpes Kyai Syarifuddin untuk memberikan penyadaran bagi warga Nahdliyin. Pensantren adalah ujung tombak terhadap pendidikan pentingnya pelayanan masyarakat.

“Mari kita sebagai warga NU sukseskan JKN sebagai pelayanan negara terhadap umat dibidang kesehatan,” ujarnya. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar