Pendidikan & Kesehatan

Pekan Ngaji 4

Ngaji Tafsir dan Hadits Jadi Menu Utama di Hari Kedua

Syekh Mar'ey Hasan Ar-Rosyid asal Damaskus, Syiria, mengisi materi Ngaji Hadits dalam Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Jum'at (11/1/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Ngaji Tafsir dan Hadist menjadi menu utama hari kedua pelaksanaan Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Jum’at (11/1/2019).

Dalam momentum international event yang mengusung grand tema ‘Menuju Generasi Shalih dan Muslih’, secara serentak digelar di dua lokasi berbeda di kompleks pesantren, yakni di kompleks pesantren putra dan pesantren putri.

Dimulai dengan Ngaji Tafsir dengan menghadirkan dua tokoh muda, yakni Dr KH Abdul Ghafur Maimoen dan KH Baha’uddin Nursalim. Keduanya mengisi Ngaji Tafsir dengan tema ‘Khazanah Tafsir Indonesia; dari Hermeneutika hingga Ideologi’.

Sementara materi Ngaji Hadits dengan tema ‘Hadits dalam Perspektif Orientalis’, diisi oleh pemateri asal Damaskus, Syiria, Syekh Mar’ey Hasan Ar-Rosyid. Bahkan ia merupakan salah satu pemateri luar negeri yang didatangkan dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga Minggu (20/1/2019).

Selain Ngaji Tafsir dan Hadits, para peserta yang terdiri dari para santri, alumni dan masyarakat umum juga digembleng materi Ngaji Womenpreneur dengan tema ‘Berwirausaha Ala Khadijah’ yang disampaikan pemateri muda asal Jombang, Naila Mafazah.

Sebagai materi penutup di hari kedua, para santri, alumni dan masyarakat umum digembleng dengan materi Ngaji Silat yang diisi oleh pameran Pendekar 212, Herning Sukendro. Aktor yang akrab disapa Kenken Wiro Sableng ditemani Budi Cobra mengisi materi dengan tema ‘Konsep dan Teknik Silat di Indonesia’. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar