Pendidikan & Kesehatan

Ngaji Silat Hadirkan Aktor Pendekar 212

Pamekasan (beritajatim.com) – Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata menghadirkan aktor sinetron silat, Herning Sukendro pada materi Ngaji Silat yang akan digelar di kompleks pesantren, Jum’at (11/1/2019) mendatang.

Aktor pemeran Pendekar 212 yang akrab disapa Kenken Wiro Sableng, nantinya bakal diplot sebagai pemateri bersama pesikat lokal Budi Cobra dalam Ngaji Silat yang mengusung tema ‘Konsep dan Teknik Silat di Indonesia’.

Dalam program tersebut, keduanya bakal menjabarkan teknik bela diri dengan menggunakan seni pencak silat. Sekaligus memberikan pemahaman seputar cara memainkan insting yang cepat dan tanggap sebagai salah satu dasar dari pencak silat.

Memang selama ini, pesantren yang berada di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, juga menggembleng para santri dengan olah kanuragan berupa pencak silat. Sekalipun para santri juga dituntut untuk memahami dan menguasai pelajaran dasar pesantren berupa ilmu nahwu dan sharraf.

Ngaji Silat merupakan salah satu program dalam kegiatan bertaraf internasional yang digelar setiap tahun, nantinya program tersebut bakal digelar satu hari pasca pembukaan program yang akan digelar selama 10 hari kedepan, terhitung mulai Kamis hingga Minggu (10-20/1/2019) mendatang. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar